Home / Uncategorized / Buya Abdul Majid Bakal Menurunkan Massa Mengawal Sidang Ahok

Buya Abdul Majid Bakal Menurunkan Massa Mengawal Sidang Ahok

Buya Abdul Majid Bakal Menurunkan Massa Mengawal Sidang Ahok – Ketua Front Pembela Islam DKI Jakarta Buya Abdul Majid menyebutkan bakal turunkan massa untuk mengawal sidang masalah penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok hari ini. Mereka sekarang ini tengah bergerak menuju tempat persidangan di lokasi Ragunan, Jakarta.

Majid tak menyebutkan jumlah massa yang dikerahkan dalam tindakan itu. Tetapi dia mengklaim umat Islam dari beragam organisasi kemasyarakatan bakal turut berhimpun dalam demo itu sampai usai.

” Yang pasti semuanya umat Islam bakal mengawal sidang itu, tidak cuma FPI. Massanya tidak dapat kami tetapkan. Saya tengah di jalan menuju kesana (tempat persidangan), ” kata Majid waktu dihubungi pagi ini, Senin (25/4).

Ahok bakal membacakan nota pembelaan (pledoi) pada sidang kelanjutan kasusnya hari ini. Sidang yang di gelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara itu diselenggarakan di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Tidak cuma massa dari pihak yang menentang Ahok, tetapi grup massa pro gubernur DKI Jakarta itu akan ada mengawal jalannya persidangan.

Disamping itu, Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam menyebutkan pihaknya mengerahkan massa sekitaran 200-300 personel Laskar Parmusi untuk mengawal sidang Ahok pada hari ini

Menurut dia, Parmusi dengan cara teratur kirim personel laskar ke persidangan Ahok berkaitan dengan masalah sangkaan penodaan agama. Dia menjelaskan personel itu datang dari lokasi Jabodetabek.

“Kami kirim teratur, mereka dari Jabodetabek. Kami juga telah kirim surat pemberitahuan, ” kata Usamah saat di konfirmasi pada hari ini.

Dia menjelaskan tuntutan Jaksa Penuntut Umum pada Ahok yang cuma setahun bakal merugikan pemerintahan Jokowi sendiri. Hal semacam itu, sambungnya, karena sistem hukum seolah-olah dipolitisasi pihak spesifik.

Pada sidang terlebih dulu, Jaksa Penuntut Umum menuntut Ahok dengan hukuman setahun penjara serta saat percobaan dua th.. Jaksa menilainya Ahok sudah bertindak yang menyebutkan permusuhan serta kebencian pada satu kelompok seperti ditata dalam pasal 156 KUHP.

Tetapi, tim jaksa menyebutkan ada banyak hal yang pada akhirnya bisa memperingan Ahok. Salah nya ialah peran Ahok bangun Jakarta dan usahanya untuk berperilaku lebih humanis.

About admin