Home / Berita Umum / Buaya Muara Yang Terkam Anak Di Jambi Ditangkap Team Balai Konservasi Sumber Daya Alam

Buaya Muara Yang Terkam Anak Di Jambi Ditangkap Team Balai Konservasi Sumber Daya Alam

Buaya Muara Yang Terkam Anak Di Jambi Ditangkap Team Balai Konservasi Sumber Daya Alam – Team Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi tangkap seekor buaya muara yang beberapa waktu sudah sempat menyerang warga di Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Kepala Seksi Konservasi Lokasi III BKSDA Jambi, Faried lewat ketua team perlakuan perseteruan satwa liar, Heva Edison waktu dihubungi Pada di Jambi, Minggu (15/7) membetulkan buaya itu diamankan dengan dua ekor anak buaya.

Sesudah lakukan penelusuran sepanjang beberapa waktu di sungai Teluk Dawan itu, buaya dewasa yang disangka yang sudah pemangsa warga itu sukses diamankan dengan jerat buatan BKSDA dengan menempatkan umpan.

Awalannya team sukses tangkap dua ekor anak buaya ukuran 30 cm yang memanglah hidup di habitat sungai Teluk Dawan itu, dan sebagian baru diamankan buaya dewasa yang memiliki ukuran panjang tiga mtr. lebih dengan berat 100 kg.

Ke-3 ekor buaya itu sesaat waktu akan dijaga serta dicek kesehatannya di kebun binatang Jambi sebelum saat dilepasliarkan ke alam atau habitatnya.

” Kita masih tetap mengecheck kesehatannya sebelum saat dilepasliarkan ke alam bebas kembali, ” kata Faried.

Saat ada laporan korban seseorang warga terserang oleh seekor buaya muara di Teluk Dawan, team secara langsung turun ke tempat peristiwa untuk lakukan pencari serta penangkapan satwa itu. Semenjak satu pekan saat penyerangan seekor buaya pada seseorang anak lelaki serta sukses diselamatkan oleh ibunya, team selalu lakukan penelusuran sampai akhirnya sukses menangkao satwa dilindungi itu.

Momen korban diterkam buaya berlangsung di Sungai Teluk Dawan, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur di akhir minggu seputar jam 22. 30. Korban bernama Yadi Putra (11) yang ditemani ke-2 orang tuanya, Rasmi serta Usman akan ambil air untuk menyiram tanaman di aliran teluk itu. Saa akan menimba air dari sungai, mendadak nampak seekor buaya serta secara langsung menerkamnya.

Tetapi pada akhirnya orangtua korban sukses selamatkan anaknya dari terkaman buaya muara itu serta membawa korban ke rumah sakit ditempat untuk mendapat perawatan medis serta hingga sampai sekarang ini korban masih tetap melakukan perawatan.

About admin