Home / Berita Umum / Bekas Longsor yang Lukai 4 Orang di Depok Mulai Dibersihkan

Bekas Longsor yang Lukai 4 Orang di Depok Mulai Dibersihkan

Bekas Longsor yang Lukai 4 Orang di Depok Mulai Dibersihkan – Longsor berlangsung di Cisalak, Sukmajaya, gara-gara hujan lebat serta project galian drainase. Longsor ini membuat 4 orang luka luka.

Lonsor berlangsung pada Minggu (11/11) sore. Pantauan di tempat, jam 14. 20 WIB, nampak ekskavator mengeruk tanah. Beberapa petugas satgas PUPR Depok terlihat mulai beres-beres sisa longsor.

” Sebelumnya ada pekerjaan galian dari dinas PUPR, Selanjutnya 2 hari itu hujan besar, air tak dapat kemana manakah sebab tidak ada aliran, numpuk disana, ” kata Kepala Seksi Operasi serta Pemeliharaan PUPR Depok, Bakhtiar di Jalan Benda Kramat, Cisalak, Sukmajaya, Depok, Senin (12/11/2018) .

Bakhtiar memaparkan air yang menumpuk itu bakal mengalir lewat pori-pori. Kebetulan dibawah tempat longsor ada kolam renang yang terjal ke bawah.

” Air ngalir ke pori-pori tanah itu, selanjutnya tanah longsor tempo hari sore, ” jelas Bakhtiar.

Bakhtiar menyampaikan pihaknya bakal beres-beres terlebih dulu project galian drainase selanjutnya membuat turap di tempat longsor. ” Kita pasang turap sejajar dengan tembok resisiting, kita perkuat dahulu, ” kata Bakhtiar

Sesaat, pemilik warung yang terdampak longsor, Darman memaparkan ada 4 korban gara-gara longsor itu. Banyak korban yaitu konsumen di warungnya.

” Longsor kira-kira jam 15. 00 WIB tempo hari, ada 4 orang kebawa, mereka kembali di warung kopi saya kembali pada hanya duduk, ” kata Darman.

Waktu longsor berlangsung, Darman tengah ambil air cucian di luar warung. Ia sebelumnya menyangka ada kayu yang terinjak.

” Setelah mengambil air, selanjutnya saya pengin masuk nyeberangin galian gunakan papan kayu, mendadak ada bunyi krekrek begitu, saya sangka kayu yang saya injak, tidak tahunya warung serta tembok kolam renang itu lenyap longsor jatoh, ” ujar Darman.

Darman memaparkan korban luka alami luka sobok betis, tangan terkelir, sampai luka mudah.

About admin