Home / Berita Umum / Bawa 2,8 Kg Sabu, Warga Malaysia Ini Ditangkap Polisi

Bawa 2,8 Kg Sabu, Warga Malaysia Ini Ditangkap Polisi

Hingga saat ini, kasus peredaran narkotika memamg masih marak. Sejauh ini, pihak kepolisian sudah bekerja dengan cukup bagus dalam meneken peredaran narkotika di Indonesia. Kali ini, polisi dikabarkan sudah menangkap warga asal Malaysia yang berniat untuk menggelapkan narkotika jenis sabut.

Kompol Rizal Muchtar selaku Wakil Kepala Polres Nunukan, Kalimantan Utara telah menahkodai acara pemusnahan 3,3 kilogram sabu, di hari Selasa siang tadi. Sabu yang disinyalir berasal dari Malaysia itu adalah sebauh hasil dari tiga penangkapan yang masing-masingnya sukses dilangsungkan oleh TNI AL Nunukan, Kodim 0911 Nunukan, serta Polres Nunukan sebulan terakhir.

Diketahui, bahwa ada lima tersangka yang ditangkap di tiga kasus tersebut. Salah satunya yakni warga negara Malaysia yang kepergok tengah membawa 2,8 kilogram sabu ke daerah Nunukan. “Ini adalah proses tangkapan dua sebulan terakhir. Usai dalam penyelundupan barang sabu di wilayah perbatasan memang terbilang begitu tinggi,” kata Rizal, Selasa tadi pada wartawan.

Pembakaran sabu yang jika diuangkan adalah Rp 5 miliar itu dilangsungkan dengan cara menghanyutkan serbuk sabu ke dalam air. Berikutnya, Rizal berkata, dari ketiga kasus sabu ini, polisi bakal membubuhkan pasal berat untuk para pelaku. Polisi bakal menjerat pelaku dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 35, 2009 soal Narkotika.

About admin