Bahan untuk penghilang ketombe

Kedatangan  ketombe adalah salah satu bencana pada rambut yang paling sering dialami oleh siapa saja. Pria dan juga wanita, baik tua ataupun muda.

Untuk menghilangi serbuk putih kecil yang menjadi masalah ini memang susah-susah gampang. Ketombe merupakan tumpukan kulit mati yang telah berubah menjadi serbuk-serbuk atau flakes pada kulit kepala. Jadi, mengeksfoliasi kulit kepala merupakan cara paling tepat untuk bisa menghilangkan datangnya ketombe itu sendiri.

Untuk menghilangkan ketombe ini, sebenarnya cukup satu bahan yang dibutuhkan. Bahan yang diperlukan itu hanyalah butiran garam. Garam dengan tekstur abrasive nya bisa menanggulangi masalahan untuk melenyapkan tumpukan sel-sel kulit mati di kulit kepala.

Caranya dengan hanya dengan mencampurkan butiran garam secukupnya dengan sampo regular yang biasa digunakan sehari-hari.

Selanjutnya basahi rambut seperti mau keramas, lalu oleskan campuran sampo dan garam itu pada seluruh area kulit kepala dengan rata. Scrubbing sampai 10 menit lamanya. Selanjutnya baru bilas rambut, terus cuci rambut kembali dengan sampo terus bilas sampai bersih.