Home / Berita Umum / Atas Pengaduan pemberdayaan Wanita Serta Perlindungan Anak, Pernikahan Dini Di Makasar Kembali Di Batalkan

Atas Pengaduan pemberdayaan Wanita Serta Perlindungan Anak, Pernikahan Dini Di Makasar Kembali Di Batalkan

Atas Pengaduan pemberdayaan Wanita Serta Perlindungan Anak, Pernikahan Dini Di Makasar Kembali Di Batalkan – Pernikahan awal kembali digagalkan di Makassar, Sulawesi Selatan. Pihak keluarga setuju dengan penundaan pernikahan.

” Ini ada laporan dari warga ke tempat pengaduan pemberdayaan wanita serta perlindungan anak, bahwa ada yg bakal pengin mengadakan pernikahan di Kampung Nipa-Nipa, ” kata Ketua Tim Reaksi Cepat Pusat Layanan Terpadu Pemberdayaan Wanita serta Anak (P2TP2A) Makassar, Makmur, Kamis (10/5/2018)

Pernikahan awal pada A (18) serta S (15) ini sedianya di gelar pada Minggu, 6 Mei. Tim Rekasi Cepat P2TP2A laksanakan mediasi dengan bersua pihak keluarga. Akhirnya, pihak keluarga menyetujui penundaan pernikahan.

” Di tunda dahulu, kelak apabila udah cukup usia, baru bakal dinikahkan, sama sesuai peraturan Undang-Undang Perlindungan Anak, ” terangnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak Makassar Tenri A Palallo mengatakan pernikahan anak dibawah usia tdk bisa dilaksanakan.

” Warga mesti aktif memberikan laporan apabila menemukannya ada pernikahan anak dibawah usia, ” terang Tenri.

About admin