Asri Ruas Tol Ngawi-Kertosono

Asri Ruas Tol Ngawi-Kertosono – Ruas tol Ngawi-Kertosono sampai waktu ini belum juga selesai pengerjaannya. Masih tetap butuh dijalankan penyempurnaan serta pemasangan rambu serta marka jalan. Meskipun belum juga selesai, tapi pihak tol berikan kebebasan warga nikmati ruas jalan yang punya panjang lebih kurang 49, 5 Km, mulai Ngawi sampai Wilangan-Nganjuk.

Yah, warga kadang waktu mengfungsikan tempat tol buat memandang panorama pegunungan yang asri dari Madiun. Warga juga ada yang bersepeda angin, jogging bahkan juga semata-mata hanya berselfie.

Dari pantauan detikcom, Rabu (24/1/2018) Tol Ngawi-Kertosono membentang panjang di sisa persawahan warga. Sepanjang perjalanan, keindahan nampak mulai di Km 602, yang pasti gerbang Tol Madiun di Dumpil, Kecamatan Balerejo. Atau dari Ngawi apabila menuju Kota Madiun mesti masuk fly over, pas di gerbang Tol Madiun.

Dari atas fly over yang membentang lebih kurang 20 mtr. dapat memandang dari segi barat Gunung Lawu Magetan. Dan di segi selatan, pas gerbang Tol Madiun nampak menjulang Gunung wilis.

Salah satunya warga Madiun, Erwan (30) mengakui benar-benar nikmati panorama ruas tol yang melintas di Madiun sembari berolah raga.

” Puas tempatnya asik, tdk merasa jalan tol di Madiun dapat indah begini. Tdk rugi melalui tol sini, ” terang Erwan pada detikcom di tempat.

Tidak cuman di gerbang Tol Madiun, keindahan juga nampak selagi perjalanan ke arah Surabaya. Dari Madiun ke timur lebih kurang 10 Km sebelum saat gerbang Tol Caruban, ada panorama indah selagi tiba di tanjakan underpass Warurejo.

Di tanjakan underpass ujung timur terbentang fly over dengan latar belakang belakangnya Gunung Pandan, perbatasan Nganjuk serta Bononegoro. Fly over itu menuju gerbang tol Caruban, Desa Krapyak Kecamatan Pilangkenceng. Tdk cuma panorama Gunung Pandan, nampak Gunung Wilis di segi selatan sisi timur fly over.

” Iya memanglah bagus view ruas Tol Ngawi-Kertosono di Madiun. Pak menteri PUPR tempo hari juga menyadari juga lho, ” terang Direktur Paling utama PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) Iwan Moedyarno selagi dihubungi detikcom.

Iwan mengakui sepanjang Tol Ngawi-Kertosono belum juga dioperasikan, warga di beri peluang nikmati ruas tol pada saat gratis. Menurut ide pengoperasian ruas tol itu dapat diresmikan Presiden Jokowi Februari lain kali.