4 Macam Komedo Yang Harus Kamu Ketahui

4 Macam Komedo Yang Harus Kamu Ketahui – Komedo adalah bintik kecil yang sering keluar di kulit muka seperti hidung. Walau tidak menonjol seperti jerawat, tetapi mempunyai komedo sering buat seorang terasa tidak yakin diri.

Mengutip situs Mental Floss. Terdapat banyak kenyataan tentang komedo, umpamanya tentang gambaran matahari yang bisa mengakibatkan munculnya komedo, ukuran komedo yang dapat jadi membesar sampai komedo hitam.

1. Komedo hitam

Komedo biasanya berwarna putih, tetapi pada beberapa orang komedo berwarna hitam. Hal semacam ini bukanlah bermakna ada kotoran pada komedo.

Seseorang dermatolog mengatakan, pemicunya yaitu kotoran didalam pori-pori yang terkena udara. ” Komedo teroksidasi serta ini mengakibatkan warnanya makin gelap, ” ucap Dr. Sandra Lee. Dia menerangkan komedo yang masih tetap tertutup warnanya juga akan tetaplah putih.

2. Komedo dapat dikarenakan gambaran cahaya matahari

” Ada dua type komedo, yang pertama dikarenakan oleh jerawat waktu puber yang umumnya keluar di dahi serta hidung. Diluar itu ada pula komedo surya, yang dikarenakan oleh gambaran cahaya matahari, ” ucap dr Sandra.

Komedo karena gambaran matahari sering keluar di daerah dekat rambut serta sekitaran mata.

3. Komedo terbuka bisa mengakibatkan jerawat

Komedo yang terbuka pada intinya memudahkan penyumbatan pori-pori kulit. Daerah ini jadi begitu peka untuk bakteri propionibacterium acne untuk berkembang biak.

” Bila ini dilewatkan, komedo juga akan menimbulkan problem baru, yakni jerawat, ” ucapnya.

4. Ukuran komedo bisa betul-betul membesar

Komedo biasanya memiliki ukuran kecil. Meskipun demikian, komedo dapat saja jadi membesar pada masalah spesifik.

Dr. Sandra menerangkan, komedo yang jadi membesar pada intinya dikarenakan oleh pori-pori yang melebar. Komedo yang jadi membesar umumnya berlangsung pada orang-tua. Komedo ini keluar di wajah tetapi dr. Sandra menerangkan kalau ilmuwan sempat temukan komedo besar di saluran telinga seseorang wanita.