Home / Uncategorized / 250 Anak Muda Bangun Rumah Dan Jalan Desa Untuk Sambut Hari Sumpah Pemuda

250 Anak Muda Bangun Rumah Dan Jalan Desa Untuk Sambut Hari Sumpah Pemuda

Pada hari ini, tanggal 28 Oktober memang merupakan peringatan hari Sumpah Pemuda bagi negara Indonesia. Yang mana kali ini ada tindakan yang luar biasa dilakoni oleh para pemuda di daerah yang satu ini. Dimana dilaporkan ada relawan muda yang sudah membangun banyak rumah dna memperbaiki jalan desa.

Mereka yakni 250 relawan muda yang datang dari Jakarta dan daerah sekitar. Mereka membukukan masih menjalani masa pendidikan di Sekolah Raffles Christian School, Bina Bangsa Kebon Jeruk, Ipeka, Kairos Gracia, Beacon Academy Kelapa Gading, Bina Nusantara Simprug, Gandhi Memorial International School, Ichthus School, serta terakhir Cindera Hati Sentul. Para anak muda ini berjuang bersama-sama untuk membangun sejumlah rumah untuk 18 keluarga yang memiliki penghasilan rendah, dan bergerak membenahi jalan di desa Kampung Muara, Babakan Madang, Kab. Bogor.

Ajang ini bertemakan tentang “Aku Bangun Indonesia”, gerakan yang dilangsungkan oleh Habitat for Humanity Indonesia ini memiliki tujuan untuk menyematrakkan kembali antuasias nasionalisme dalam memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 silam.

28uild.id di Kabupaten Bogor, James L Tumbuan selaku Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia merasa, ajang ini adalah kegiatan kelima kalinya. Pertama kali, acara ini dilaksanakan bulan April 2012 lalu, dimana terus berlanjut di 20 Oktober 2012, Oktober 2013 dan Oktober 2014. Dan hingga saat ini 28 Oktober 2015.

About admin